KEEFEKTIFAN STRATEGI MENULIS TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGARANG NARASI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abidin, Y. (2014). Desain Sistem Pembelajaran dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: PT Refika Aditama.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Kurniaman, dkk. (2017). Kemampuan Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Riau dalam Menulis Surat Resmi. Primary: Jurnal Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 6 (1), 27-34.
Kurniaman, O., Yuliani, T., & Mansur. (2018). Investigating Think Talk Write (TTW) Learning Model to Enhance Primary Students’ Writing Skill. Journal of Teaching and Learning in elementary Education (JTLEE), 1(1), 52-59.
Nurgiyantoro, B. (2012). Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: BPFE.
Oktari, C., Kurniaman, O., & N. Lazim. (2018). Penerapan Strategi Menulis Terbimbing untuk Meningkatkan Keterampilan Mengarang Deskripsi Siswa Kelas V SDN 38 Pekanbaru. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 2(6), 843-849.
Papuli. (2010). Belajar Menyusun Paragraf dan Menyusun Karangan. Jakarta: PT Multazam Mulia Utama.
Saddhono, K., & Slamet, S.T. Y. (2012). Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Indonesia (Teori dan Aplikasi). Bandung: CV. Karya Putra Darwati.
Sudjana, H. D. (2010). Metode Teknik Pembelajaran Partisipatif. Bandung: Falah Production.
Taufina. (2015). Keterampilan Berbahasa dan Apresiasi Sastra Indonesia di SD. Padang: Sukabina Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v3i6.7887
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail :Â pajar@ejournal.unri.ac.id