PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Hamalik, O. (2003). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Juwariyah. (2018). Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDN 016 Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 2(5), 725-730.
Kusdinar, D. (2016). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam dengan Penerapan Metode Demonstrasi Siswa Kelas IV SD Negeri 010 Banjar Panjang Kecamatan Kerumutan. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 5(3), 307-316.
Lestari. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Ips Melalui Model Pembelajaran Problem Based Lerning Pada Siswa Kelas V Sd Negeri Pojokrejo I Jombang. JPGSD. 02(03), 1-13.
Meiharty, F. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share untuk Memperbaiki Proses Pembelajaran dan Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 21 Balai Makam Kecamatan Mandau. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(2), 312-320.
Noazaini. (2017). Peningkatan Hasil Belajar IPA Menggunakan Media Lingkungan Alam pada Siswa Kelas III. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(6), 716-722.
Nurlirosmi. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Langsung untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SD Negeri 003 Pulau Jambu. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 1(2), 161-167.
Panjaitan, D.J. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Metode Pembelajaran Langsung. Jurnal Matematics Pedagogic, 1(1), 83-90.
Purwanto. (2011). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Sakti, I., Puspasari, Y.M., & Risdianto, E. (2012). Pengaruh Model Pembalajaran Langsung (Direct Instruction) Melalui Media Animasi Berbasis Macromedia Flash Terhadap Minat Belajar dan Pemahaman Konsep Fisika Siswa di Sma Plus Negeri 7 Kota Bengkulu. Jurnal Exacta: Pusat Pengarsipan Data dan Karya Tulis Ilmiah Universitas Bengkulu, X(1), 1-10.
Rohyatin, Yulianti,D., & Suyono. (2016). Peningkatan Hasil Belajar IPA dengan Menggunakan Media Visual Gambar pada Siswa Kelas VI SD Negeri Bumi Agung Kalianda. Jurnal Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan, 4(2).
Trianto. (2007). Mendensain Model Pembelajaran Inovatif, Progesif, Dan Kontekstual. Jakarta: Prestasi pustaka.
Wilanda, R.A. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Langsung untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Tema Peristiwa Disekolah Dasar. JPGSD, 02(03), 1-10.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v3i6.7898
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : pajar@ejournal.unri.ac.id