UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI SISWA V SD NEGERI 003 TASIK JUANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Asmurni. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Kontruktivisme dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI SD Negeri 003 Benai Kecil. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 3 (5), 995-1002.
Asrawati. (2019). Implementasi Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas II SD Negeri 007 Kampung Baru Kecamatan Gunung Toar. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 3 (2), 327-333.
Azizah, M., Rustiana, A., dan Pramusinto, H. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa pada Pelajaran Produktif. Economic Education Analysis Journal, 1 (1), 1-7.
Dasinah. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Group Investigation pada Mata Pelajaran IPA Kelas VI SDN 016 Marsawa. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 3 (3), 615-622.
Efendi, S., dan Koto, I. (2015). Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran Koperatif Tipe Investigasi Kelompok untuk Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Fisika Kelas X: Penelitian Tindakan Kelas. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika, 1 (1), 39-46.
Hasnawati. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas II A SD Negeri 004 Cendirejo Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 3 (1), 189-196.
Hosnan (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Indrawati. (2018). Pembelajaran Group Investigasi Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jekpend Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 1 (1) 17-26.
Marhadi, H., dan Erlisnawati. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Manajemen Kelas dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Riau. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5 (1), 1-13.
Rosdianah. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Three Stay One Stray (TSOS) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri 023 Pulau Kijang Kecamatan Reteh. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 3 (2), 360-368.
Suroyya, D, N., dan Rochmad. (2015). Studi Komparasi Pembelajaran Novick dan Group Investigation Terhadap Kemampuan Spasial Siswa Kelas VIII Materi Geometri. Unnes Journal of Mathematics Education, 4 (1), 95-102.
Sutama. (2007). Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation untuk Pengembangan Kreativitas Mahasiswa. Jurnal Varidika, 19 (1)
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v3i6.7900
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : pajar@ejournal.unri.ac.id