ANALISIS KURIKULUM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 1 SIAK HULU, KAMPAR)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Dahniar. (2021). Sistem Pendidikan, Pendidikan sebagai Sistem dan Komponen serta Interpedensi antar Komponen Pendidikan. JURNAL LITERASIOLOGI, 7(3), 6.
Ervannudin, N., & Widodo, B. W. (2016). Desentralisasi Pendidikan Dan Peran Aktif Masyarakat Menuju Pendidikan Berkualitas. Jurnal Penelitian, 10(1), 147–172. https://doi.org/10.21043/jupe.v10i1.866
Lie, A. (2013). Sistem Pendidikan Nasional Dalam Tantangan. Jurnal Filsafat, 02(01), 57–70.
Lubis, M. S. (2021). Belajar dan Mengajar Sebagai Suatu Proses Pendidikan yang Berkemajuan. JURNAL LITERASIOLOGI, 5(2), 6.
Pratama, C. B. (2019). Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Berbantu Media Puzzle Terhadap Hasil Belajar ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 3(2), 84. https://doi.org/10.23887/jppp.v3i2.17382
Purwaningsih, I., Oktari, O., Hernawati, L., Wardarita, R., & Utami, P. I. (2020). Pendidikan sebagai Suatu Sistem. Jurnal Visionary : Penelitian Dan Pengembangan Di Bidang Administrasi Pendidikan, 5(3), 248–253.
Rusnawati. (2020). Komponen-komponen dalam Operasional Pendidikan. Jurnal Azkia, 15(2), 147–154. https://doi.org/10.1016/j.jnc.2020.125798%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.smr.2020.02.002%0Ahttp://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/810049%0Ahttp://doi.wiley.com/10.1002/anie.197505391%0Ahttp://www.sciencedirect.com/science/article/pii/B9780857090409500205%0Ahttp:
Sidiq, U., & Choiri, M. M. (2019). Metode penelitian kualitatif di bidang pendidikan. Ponorogo: CV Nata Karya.
Syarif, M., & Jakfar, A. A. (2019). Strategi Pengembangan Pendidikan untuk Meningkatkan Kualitas SDM di Madura Pasca Pembangunan Jembatan Suramadu. Pamator Journal, 12(1), 17–23. https://doi.org/10.21107/pamator.v12i1.5175
Thaib, R. M. (2018). Pragmatisme: Konsep Utilitas Dalam Pendidikan. Intelektualita, 4(1), 96–110.
Yulianti, S. I. (2015). Penerapam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dengan Pendekatan Kontekstual. Jurnal Media Pendidikan Matematika “J-MPM,” 3(1), 20–24.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v6i6.9075
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : pajar@ejournal.unri.ac.id