IMPLEMENTATION OF THE DEMONSTRATION METHOD TO IMPROVE THE ABILITY OF TEACHERS IN UTILIZING THE ENVIRONMENT AS A LEARNING RESOURCE IN SANTO TARCISIUS DUMAI KINDERGARTEN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (ENGLISH)References
Arfani, L.(2016). Mengurai Hakikat Pendidikan, Belajar Dan Pembelajaran, Jurnal Ppkn Dan Hukum, 11(2), 81-97.
Aqib, Zainal. (2009). PenelitianTindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, Suharsimi. (2014). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rineka Cipta.
Anas Sudijono, (2004).Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo
Barnawi. (2012). Format PAUD Konsep, Karakteristik, & Implementasi Pendidikan Anak Usia Dini, Jogjakarta : Ar-Ruzz Media.
Huliyah, M. (2016). Hakikat Pendidikan Anak Usia Dini, Jurnal As-Sibyan, 1 (1), 60-71.
Hidayati, N, A. (2021). Peningkatan Keterampilan Pidato Melalui Metode Demonstrasi Berbantuan Unggah Tugas Video di Youtube, Jurnal Educatio, 7(4), 1738-1744.
Mulyasa. (2014). Manajemen PAUD, Bandung: PT Rosda Karya.
Miftahul, H.(2014). Model – model Pembelajaran dan pengajaran. Yogjakarta: Pustaka Belajar
Morrison, G. (2012). Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta : Indeks.
Nurmiyati. (2016). Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Melalui Diskusi Kelompok Kerja Guru Di SDN 1 Jenangan. Jurnal Studi Sosial, 1(2), 91– 102.
Putri, R, P. (2017). Kemampuan Guru Memanfaatkan Lingkungan Sebagai Sumber Belajar Di Sekolah Dasar Negeri 29 Banda Aceh, Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(2), 84-91.
Ruwaidah. (2021). Penerapan Metode Demonstrasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Informatika Materi Operasi Dasar Komputer di SMAN 4 Kota Bima Kelas X MIPA 1 Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021, Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(2), 177-189.
Swadayaningsih, M. (2020). Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar di SD, 4(1), 74-79.
Saidah, I. (2018). Peningkatan Profesionalitas Guru dalam Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar melalui Diskusi Kelompok Kerja Guru (KKG). Journal of Education Action Research, 2(4), 384–390.
Vitianingsih, A, V. (2016). Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini, Jurnal Uniform, 1(1), 25-32.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v7i1.9096
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : pajar@ejournal.unri.ac.id