Analisis Dampak Implementasi Program MBKM Kampus Mengajar pada Persepsi Mahasiswa
Abstract
Keywords
References
Adellia, R. & Himawati, I. P. (2021). Aktualisasi Peran Mahasiswa Melalui Kegiatan Kampus Mengajar di SD Muhammadiyah Lahat. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Lancang Kuning. 142-150.
Anugrah, T. M. F. (2021). Implementasi Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Terdampak Pandemi Covid-19 (Studi Kasus SDS ABC Jakarta Utara). AKSELERASI: Jurnal Ilmiah Nasional. 3(3). 38-47.
Anwar, R. N. (2021). Pelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan 1 Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan. 9(1). 210-220.
Baharuddin, M. R. (2021). Adaptasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (Fokus: Model MBKM Program Studi). Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran. 4(1). 195-205.
Benlahcene, A., Lashari, S. A., Lashari, T. A., Shehzad, m. W., & Deli, W. (2020). Exploring the Perception of Students using Student-Centered Learning Approach in a Malaysian Public University. International Journal of Higher Education. 9(1). 204-217.
Hamzah, R. A. (2021). Pelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan I Program Merdeka Belajar Kemdikbud Di Sekolah Dasar. Dedikasi. 1(2). 1-8.
Kamalia, P. U., Andriansyah, E. H. (2021). Independent Learning-Independent Campus (MBKM) in Students’ Perception. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran. 7(4). 857-867.
Kemendikbud. (2021). Buku Saku Utama Aktivitas Mahasiswa Program Kampus Mengajar 2021.
Kemendikbud Ristek Dikti. (2020). Buku Panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.
Maison, Kurniawan, D. A., Anggraini, L. (2021). Perception, Attitude, and Student Awareness in Working on Online Tasks During the Covid-19 Pandemic. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education). 9(1). 108-118.
Rezania, V. & Rohmah, J. (2021). Student Self-Development Through Kampus Mengajar Angkatan 1 Program At Sdit Madani Ekselensia Sidoarjo. JCES (Journal of Character Education Society). 4(4). 1-8.
Rosita, D. A. & Damayanti, R. (2021). Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Perintis Pada Sekolah Dasar Terdampak Pandemi Covid-19. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan. 2(1). 42-49.
Sulaeman, N. F., Putra, P. D. A., Mineta, I., Hakamada, H., Takahashi, M., Ide, Y., & Kumano, Y. (2020). Engaging STEM Education for High School Student in Japan: Exploration of Perception to Engineer Profession. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA. 6(2). 194-210.
Widiyono, A., Irfana, S., & Firdausia, K. (2021). Implementasi Merdeka Belajar Melalui Kampus Mengajar Perintis Di Sekolah Dasar. METODIK DIDAKTIK: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an. 16(2). 102-107.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v6i3.8773
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail :Â pajar@ejournal.unri.ac.id