PREPARING LESSON PLANS BY APPLYING SUSTAINABLE GUIDANCE AT SDN 20 PEKANBARU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Arifin, H. M. (2013). Kelembagaan Agama Islam dan UT. Jakarta : Bumi Aksara.
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekaran Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, A. (2009). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Budiyanti, A. (2007). Peningkatan Motivasi Belajar Peserta didik Melalui Pendekatan Belajar Tuntas. Skripsi-UMS (tidak diterbitkan).
Djamarah, S. B. (2002). Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta
Hamalik, O. (2010). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Imran, P. (2018). Pelaksanaan Bimbingan Berke;anjutan dalam Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Di SDN 01 Popayato. Jurnal PPS UNG, 4 (2). 12-20.
Margono. (2004). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta
Maryamah, S. (2007). Usaha Meningkatkan Pemahaman Konsep, Fakta, Prinsip, dan Skill Matematika Melalui Metode Mastery Learning. Skripsi-UMS (tidak diterbitkan).
Mudjiono, D. (1999). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta
Muhibbin, S. (2015). Psikologi Pendidikan Suatu Pendekatan Baru. Bandung : PT. Remaja Rosda Karya.
Mulyasa. (2010). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sanjaya, W. (2011). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sardiman, A.M. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sukarman. (2008). Profesional dan Etika Profesi Guru. Bandung: Alfabeta.
Suyanto., & Djihad. (2012). Calon Guru dan Guru Profesional. Bandung : Remaja Rosdakarya
Suradi. (2006). Upaya Peningkatan Minat Belajar Matematika Melalui Metode Belajar Tuntas (Mastery learning). Skripsi-UMS (tidak diterbitkan).
Suharningsih. (2016). Pelaksanaan Bimbingan Berkelanjutan Sebagai Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Dalam Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di SD N Bandungrejo 1 Pada Semester Gasal Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Penelitian Pendidikan, 33 (1), 12-20.
Sutardi. (2017). Peningkatan kompetensi menyusun RPP melalui Bimbingan Berkelanjutan Guru SD. Jurnal Manajer Pendidikan, 11 (4). 50-56.
Suryosubroto. (2002). Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. Jakarta : Rineka Cipta.
Sutama. (2000). Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Pembenahan Gaya Belajar Guru di SLTP Negeri 18 Surakarta. Tesis Magister PPS. UNY (tidak diterbitkan)
Syaiful, S. (2016). Administrasi Pendidkan Kontemporer. Bandung : CV. Al Fabeta
Wiriaatmadja, R. (2006). Metode Penelitian tindakan sekolah. Bandung : Remaja Rosdakarya
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v5i2.8330
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : pajar@ejournal.unri.ac.id