FACTORS DETERMINING STUDENTS' SELF-MOTIVATION AT UNIVERSITAS RIAU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Ardhana, K., Mujiati, N.W., & Sriathi, A. A. (2009). Perilaku Keorganisasian. Edisi Kedua. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Arie, C. E. (2018). Identifikasi Faktor Internal Yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Mahasiswa IKIP PGRI Jember. Jurnal Efektor, 5 (1), 18-25.
Arif, U. S., dan Sumarwati, M. (2011). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Mahasiswa Profesi Ners Jurusan Keperawatan UNSOED Purwokerto. Jurnal Keperawatan Soedirman (The Soedirman Journal of Nursing), 6 (2), 81-87.
Arko, P. (2007). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Mahasiswa: Studi Kasus Pada Fakultas Ekonomi Universitas Bunda Mulia. Business & Management Journal Bunda Mulia, 3(2), 40-47.
Asmani, J. M. (2009) Manajemen Strategis Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: DIVA Press.
Bibi, S., & Jati, H. (2015). Efektivitas model blended learning terhadap motivasi dan tingkat pemahaman mahasiswa mata kuliah algoritma dan pemrograman. Jurnal pendidikan vokasi, 5 (1), 74-87.
Danim, S. (2014). Agenda Pembaruan Sistem Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset.
Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti, (2018). Panduan Penyusunan Pendidikan Tinggi Di Era Industri 4.0.
Fakhrian., Maulana, H., Hamid, D., Mayoan,Y. (2015). Pengaruh Motivasi Intrinsik, Motivasi Ekstrinsik dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank BTN Kantor Cabang Malang. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 22(1), 1-8.
Farizal, I, (2018). Survei Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Mahasiswa Dalam Mengikuti Mata Kuliah Pembelajaran Renang. Jurnal Wahana Didaktama, 16(1), 12-20.
Ghufron, M. N., & Risnawati, R. S. (2010). Teori-Teori Psikologi. Cetakan I. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
https://positivepsychology.com> self-motivation explained + 100 ways to motivate yourself https://www.skielsyouneed.com/ps/self-motivation
https://www.Muhammadnoer.com> blended learning mengubah cara kita belajar di masa depan, http://Sumberdaya.ristekdikti.go.id/index.php/2018/30/era.revolusi industri-4.0.
Hutabarat, M. T. (2019). Bahan Workshop “Pembelajaran Dalam Era Revolusi Industri 4.0 – Blended Learning, 2 Juli 2019. Hotel Ayola Pekanbaru
Prayitno., dan Erman. (2005). Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Ramadani, A. D., Sulthoni, & Wedi, A. (2019) Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Implementasi blended learning di jurusan Teknologi pendidikan Universitas Negeri Malang. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 2(1), 62-67.
Sardiman. (2005). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Siswanto, H. B. (2007). Pengantar Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v5i2.8211
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran)
Secretariat
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Gedung B1, FKIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Km. 12,5 Simpang Baru Panam
Pekanbaru Riau Indonesia 28293
e-mail : pajar@ejournal.unri.ac.id